Kit Kat Mail

Pastinya sudah banyak orang yang mengenal produk bernama Kit Kat ini, Kit Kat merupakan biskuit batang yang berlapis dengan coklat. Dilihat dari kemasan, rasa, dan promosinyapun Kit Kat selalu memiliki daya tariknya tersendiri dan selalu berbeda di setiap negara. Kit Kat dapat menyesuaikan produknya dengan menggunakan kebiasaan ataupun ciri khas dari negara tersebut, sehingga Kit Kat mampu bertahan dan unggul. 

Kit Kat di Jepang dikenal dengan sebutan “Kitto Katsu” yang memiliki arti pasti menang. Sesuai namanya yang dikenal di Jepang, pada saat itu Kit Kat sudah sangat popular dikalangan remaja Jepang dan Kit Kat mampu mengambil sebuah peluang dalam mempromosikan produknya. Jepang merupakan salah satu pasar terberat didunia namun Kit Kat dapat berhasil mempromosikan dirinya karena Kit Kat memberikan kesan pemasaran yang berbeda dari produk lainnya, tidak hanya sebuah iklan promosi produk tetapi Kit Kat melakukan riset dengan hasil pada setiap musim semi orang-orang menulis pesan semoga sukses untuk ujian dan bagi orang Jepang menulis pesan adalah hal yang spesial, hingga akhirnya Kit Kat menemukan cara baru dalam pemasarannya yaitu Pos Kit Kat. 

Strategi Pemasaran yang dilakukan Kit Kat di Jepang yaitu dengan membuat sebuah kampanye yang disebut dengan pos Kit Kat. Dibagian belakang kemasan kotak Kit Kat terdapat kolom untuk menuliskan pesan yang disebut dengan pesan Kit Kat yang kemudian dapat dikirimkan melalui pos. Kit Kat tersebut terdapat juga di kantor pos Jepang dan orang-orang Jepang mulai menggunakan pesan Kit Kat tersebut untuk mengirimkan pesan seperti pesan semoga beruntung, ucapan ulang tahun, ucapan selamat dan hal lainnya. Kemudian banyak orang-orang yang memasukan foto pos Kit Kat tersebut ke sosial media hingga akhirnya pesan dengan KitKat ini langsung meningkat di Jepang begitu pula dengan peningkatan penjualan Kit Kat. Hal ini dilakukan Kit Kat atas dasar bahwa orang jepang suka menulis catatan tangan dan memberi ucapan, sehingga Kit Kat dalam melakukan promosi tersebut sangatlah pas dan Kit Kat selain menjadi pesan juga dapat sebagai hadiah.

Target Audience Kit Kat ini ditujukan untuk semua kalangan terutama kalangan anak muda yang menyukai makanan ringan coklat meskipun tidak sedikit juga orang tua yang menikmati KitKat. Selain itu ditujukan juga untuk orang yang memiliki banyak kesibukan atau kegiatan dan lalu memakan Kit Kat sebagai makanan ringan yang mudah untuk dinikmati. Target Marketing ditujukan untuk orang yang lebih tua dan dewasa atau mungkin remaja yang sudah memiliki penghasilan dan mampu untuk membeli produk ini.



Comments

Popular Posts