"Karena Gaul Punya Banyak Rasa" - 4P Analisa


Good Day adalah salah satu brand kopi instant yang ada di Indonesia. Kopi Good Day juga merupakan kopi instant yang memiliki sangat banyak varian rasa yang berbeda dari kopi lainnya, oleh karena itu dalam promosinya kopi Good Day memiliki tag line atau slogan “Karena Hidup Banyak Rasa, kopi Good Day Punya Banyak Rasa Untuk Harimu”. Selain memiliki banyak varian rasa, kopi Good Day dikemas dalam beberapa bentuk seperti kemasan saset, kotak, dan botol.




Dari sekian banyak jenis dan rasa kopi Good Day tersebut, gue akan membahas kopi Good Day dengan varian rasa Originale Cappuccino Coffee yang dikemas dalam bentuk baru yaitu botol. Kopi Good Day dalam bentuk botol ini sebenarnya memiliki 4 varian rasa yaitu Funtastic Mucacinno, Avocado Delight, Tiramisu Bliss dan yang terakhir yang akan gue bahas yaitu Originale Cappuccino. Kemasan dalam bentuk botol ini merupakan kemasan yang paling mudah dari kemasan kopi Good Day lainnya karena, kita cuma harus membukan tutup botol dari botol tersebut lalu bisa dapat langsung meminumnya. 


Varian rasa ini sebenarnya merupakan varian rasa yang dapat dibilang biasa atau merupakan varian rasa paling standar yang dimiliki kopi lain,  namun dalam promosinya kopi Good Day selalu memberikan karakter yang menarik dan seru sehingga terlihat berbeda dari yang lain. Produk kopi Good Day ini, didesain dengan konsep klasik Itali yang diperlihatkan pada tutup botolnya menggunakan warna dari bendera itali. Iklan produk kopi Good Day ini dapat kita lihat dibaliho besar saat dijalan dengan visualisasi yang selalu colorfull dan mood yang ceria sehingga sangat mencolok dan menarik orang untuk melihat ataupun sering kita jumpai pada iklan youtube dan television. Promosi pada produk ini yang Good Day berikan atau ingin disampaikan pada konsumennya adalah Jika ingin berasa gaul, minum Good Day Originale Cappuccino Coffee akan memberikan rasa klasik cappuccino dengan sensasi seperti di Itali yang sangat cocok atau lebih ditujukan untuk anak muda pada saat ini, dengan menggunakan kalimat “karena gaul perlu banyak rasa” dan penggambaran iklan menggunakan konsep yang asik berserta suasana Itali dengan gaulnya anak muda kekinian disana membuat kesan kopi Good Day tersebut dekat dengan kehidapan kita sehari-hari saat ini sehingga dapat menarik orang terutama kalangan muda untuk membeli kopi tersebut. 



Selain promosi produk kopi Good Day tersebut yang sangat menarik untuk kalangan muda, kopi ini cocok untuk diminum dimanapun misalnya saat sedang nongkrong dengan teman-teman karena kopi Good Day ini mudah didapatkan di super market ataupun mini market yang ada disekitar atau didekat kita , dan harganyapun sangat terjangkau untuk anak muda seperti kita yaitu berkisar Rp. 6.500,00 untuk ukuran 250ml. 




Comments

Popular Posts