Environment and Consumer Behaviour

Pada kesempatan kali ini, gue akan bercerita mengenai pengalaman gue saat membeli suatu barang. Barang yang gue beli ini dapat dibilang memiliki proses dan pemikiran yang cukup panjang hingga gue memutuskan untuk membelinya. Gue membeli barang inipun karena memang membutuhkannya, barang tersebut yaitu sebuah kamera mirrorless dengan merek Sony a6300 .

            Jadi, sebelum gue memutuskan untuk membeli kamera tersebut ada beberapa tahap yang gue lalui. Sebelum membelinya, pertama gue mencari tahu tentang spesifikasi masing-masing jenis kamera dan mereknya dari teman-teman sekitar ataupun internet. Kemudian dari rekomendasi dan pendapat orang-orang yang gue tanya, guepun berfikir kamera yang seperti apa yang dibutuhkan dan cocok untuk gue dengan harga yang sesuai. 

            Karena gue tidak terlalu ahli dalam menggunakan kamera mirrorless, keputusan untuk membeli kamera mirrorless dengan merek Sony a6300 itupun dipengaruhi dari lingkungan teman-teman gue yang rata-rata menggunakan kamera mirrorless merek Sony. Sehingga, akan lebih mudah untuk bertanya dan mengetahui jika gue memiliki kendala dalam pengoprasian kamera tersebut. Menurut tren yang ada pada saat itu kamera mirrorless dengan merek Fujifilm lebih tinggi dan memiliki desain yang beraneka ragam dan menarik. Namun, dalam hal ini gue tidak terlalu memperhatikan iklan ataupun tren dari produk kamera tersebut dan hanya melihat berdasarkan apa yang dibutuhkan dengan pengaruh besar lingkungan sekitar gue. Menurut gue dari pendapat teman-teman kamera mirorrles Sony a6300 sudah sesuai dengan kebutuhan dan memiliki harga yang sesuai juga.

            Setelah memutuskan kamera apa yang harus gue beli, guepun mancari dimana tempat untuk gue dapat membeli kamera tersebut. Untuk barang elektronik, gue lebih percaya untuk datang membeli dari toko kamera dengan langsung melihatnya dibandingkan beli online. Akhirnya gue membeli kamera mirrorless tersebut di JPC (Jakarta Photography Centre) Kemang, atas rekomendasi om gue yang sudah sering membeli kamera ditempat tersebut.

Comments

Popular Posts